bleach

bleach

Jumat, 23 Desember 2011

perbandingan Reapeter,Hub,Switch,Router,Bridge

Reapeter
       -Digunakan untuk mngatasi keterbatasan (jarak kualitas sinyal) fisik atau segmen jaringan.Dapat juga digunakan untuk menggabungkan beberapa segmen atw jaringan yg besar (misalnya etHernet to Ethernet)

        -Reapeter tidak dapat menghubungkan antara protokol data link layer yg berbeda misal nya Ethenet dengan token ring.hal ini disebabkan karna reapeter memiliki bit korespondensi dengan data link atw network layer.

Hub
       -Alat penghubung antar komputer, semua jenis komunikasi hanya d lewatkan oleh hub.Hub di gunakan untuk sebuah bentuk jaringan yg sederhana misalnya hanya menyambungkan beberapa komputer di satu grup IP lokal.namun saat ini hub sudah banyak di tinggalkan karena hub mempunyai transfer data yg lebih lambat dari pada switch.

Switch
        -Yaitu sebuah alat yg mnyaring dan mengeluarkan paket data yg ada di sebuah LAN.Switceher bekerja pada layer data link dan terkadang d network layer.Sehingga dapat bekerja untuk paket protokol apapun. LAN yg menggunakan switch untuk berkomuniukasi di jaringan maka di sebut dengan Swithed LAN.

Router
         -Alat yg bertugas untuk mngantarkan paket data dalam jaringan Router dapat di gunakan jika tersambung paling tidak dengan 2 jaringan yg brbeda sehingga pengaturan tersebut membutuh kan sebuah router router berada di sisi gateaway sebuah tempat d mana 2 jaringan LAN atw lebih untuk d sambungkan.

Bridge
         -Alat penguat sinyal.Misalnya jika sebuah transmisi data dalam keadaan lemeh atw menurun maka fungsi bridge adalah untuk menguatkan transmisi data tersebut supaya tidak terputus atw hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar